Kenapa Indonesia Susah Masuk Piala Dunia

agen bolaSemua tim sepak bola dari berbagai Negara tentu saja mendambakan untuk berlaga di pentas sepak bola akbar atau yang lebih dikenal dengan piala dunia. Hanya saja untuk menembus peserta piala dunia memang tidak lah mudah karena persaingan dan seleksi sangat ketat. Hal inilah yang mungkin terjadi pada Timnas sepak bola Negeri ini. Indonesia memang sangat sulit untuk menembus sebagai peserta piala dunia. Selama ini  memang ada banyak sekali yang  berkeinginan untuk  bisa menjadikan indonesia masuk dalam piala dunia, namun sayang pada kenyataannya memang bukan hal yang mudah. Nah maka dari  itu penting sekali  untuk mencari tahu  bagaimana caranya?

Tentu saja kondisi ini terjadi akibat banyak faktor. Sejatinya semua ini harus bisa diatasi dan ditangai atau lebih jelasnya harus di cari penyebab kenapa sepak bola di Negeri ini sulit untuk maju dan berkembang dengan baik. Jika semua faktor pemicu bisa ditangani dengan baik maka tentu saja akan lebih mudah sekali untuk mencari solusi terbaiknya. Sebelum  mengetahui cara bagaimana agar indonesia masuk ke piala dunia, namun sebelumnya akan lebih  baik dan lebih sangat disarankan sekali kiranya untuk mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan indonesia tak  bisa masuk piala dunia tersebut.  jelas  ada banyak faktor yang mempengaruhinya dan sebagian dari anda mungkin  belum banyak mengetahuinya.

Inilah Penyebab Indonesia Susah Masuk Piala Dunia

Terkait dengan penyebab mengapa sepak bola Indonesia sulit untuk masuk piala dunia tentu saja hal ini berkaitan dengan banyak hal. Padahal jika memang anda tahu, maka kemudian bisa diperbaiki  dan akan memberikan keuntungan pada  rakyat indonesia termasuk  juga  kepada  pada agen bola. Baik itu secara fasilitas, pola latihan dan kualitas dari pelatih serta pemain Indonesia yang tidak bisa bersaing dengan kontestan lainnya dalam persepak bolaan. Berikut ini beberapa penyebab sepak bola Indonesia sulit masuk piala dunia!

  • Infrastruktur Tidak Memadai

Salah satu penyebab kenapa Indonesia sulit masuk piala dunia karena dalam hal latihan tidak didukung atau kurang support dari fasiitas dan infrastruktur yang memadai. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap skill atau kemampuan masing masing pemain serta berpengaruh terhadap kekuatan fisiknya.  Jika dibandingkan dengan  negara lain., sepertinya  infrastruktur di indonesia seperti stadion dan lainnya masih sangat terbatas sekali sehingga  wajar jika belum berkembang.

  • Tidak Ada Kompetisi Profesional

Selanjutnya di Indonesia tidak ada kompetisi yang professional yang membentuk pemain pemain hebat untuk berlaga di Piala dunia. Hal ini memang jelas terlihat sekali dan bahkan tidak ada kompetisi dan pembinaan untuk pemain pemain muda. Seharusnya memang ada  kompetisi yang  diurus dengan baik dan profesional serta memang menjunjung tinggi fairness bukan hanya keuntungan  finansial semata.

  • Federasi Bobrok

Nah, ini yang menjadi akar permasalahan di Indonesia. Federasi dan struktur kepengurusan di dalam persatuan sepak bola Indonesia di huni oleh orang orang yang tidak kredibel dan tidak fair. Banyak yang mementingkan kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan kepengurusan sepak bola yang pada akhirnya tidak ada prestasi.

Demikian sekilas mengenai alasan dan penyebab sepak bola Indonesia susah untuk berkembang dan menembus kompetisi dunia atau piala dunia. Perlu adanya perbaikan dari kepengurusan terlebih dahulu jika ingin sepak bola Indonesia berkembang dengan baik. Jika masih mempertahankan kepengurusan yang bobrok dan banyak mafia sepak bola maka bukan tidak mungkin sepak bola Indonesia akan hancur secara perlahan.